BANGKOK HOLIDAY ?! GA BISA MOVE ON :(

Hello Guyss :)


udah 4 month gua pulang dari bangkok dan mau update gimana bangkok dan sampe ' gua ga bisa moveon n mau balik kesana , padahal ya panasss disana kalah jakarta sama bangkok panas nya ..
setelah persiapan hampir 9 bulan #lamabanget akhirnya kita pergi juga ke negara gajah . berangat jam 6.55 pagi naik airasia untuk info tiket dan hotel ada di blog sebelum ini ya .

Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta - Sepi
Gua masih dapet terminal 3 yang sepi itu tapi bagusss , krna sekarang gua denger udh dipindahin ke terminal 2F bekas garuda indonesi yg konon katanya jelek gtu .

Lets go Flight ♥
setelah 3 jam flight dan ga bisa tidur sama sekali karna perut gua yang sakit karna ga sarapan hahahha
Lagi nunggu pada ke toilet
dan setelah kuar dari gate kita buru " cari kartu dan recomment kartu bangkok adalah AIS waktu gua beli 199 bath atau kurang lebih 80rb ya lumayan mahal ya TAPI ga nyangka gua pake kartu ini 2gb untuk 4 hari tapi gua selama disana sharing sama 2 teman guaa dan smp pulang ga abis " tuh kuota mantap ga tuh wkwkw
karna hotel gua terletak dekat sama pasar Chatuchak dan BTS Mo Chit jadi kalo ada yg nginep dekat sana cara nya : Kuar Bandara - Tunggu bus No. A1 - Turun di Mo Chit - Sampe biaya -+ 30-50 bath
di seberang Mo Chit itu udah Pasar Chatuchak tinggal nyebrang aja guys.
G9 Bangkok Hostel / Hotel

Day 1 :
- Chatuchak Weekend Market
Pasar ini terletak dekat BTS Mo Chit tingga turun dari BTS langsung chatuchak deh . ini market gedenya luar biasa , gua pun ga masuk sampe ke dalem " pasar karna udh cape kelilingin tuh market , tp klo disana yg ada makan trus karna tujuan kita ke bangkok itu jalan " dan bukan belanja tp ada lah beli baju sedikit " hehehe #namanyajugacewe yah . disini kalian harus cobain
*Coconut Water
*Orange Juice ( Jerus Peres asli dan manis tanpa gula )
*Ice Coconut
*Ice Stick #gataunamanya
*Thai Tea ( ada dimana" si klo ini karna gua d sna coba beberapa thai tea dan rasanya enak tp sama semua, so klo lu beli d pinggir jalan sma d resto sama aja )

- Hotel G9
kenapa balik hotel lagii ? karna mau mandi lah udh kucel n kumel banget panas terik luar biasa ga bisa d tahan apa tuh matahari ckckck abis ngaso bentar dan mandi baru jalan lagi .

Cantik kan baru abis mandi nih ♥
- ArtBox at The EM District
apa itu artbox ? semacem bazzar gtu tapi lumayan luas dan makanan palinh banyak , kalo dijakarta si model kaya HYPE FESTIVAL at PIK . ngapain aja di sini ? makan lah nyemil lah
gimana cara k artbox ? dia ada di daerah Sukhumvit . via MRT Kamphaengphet Station (Exit 1) . Ohya tapi mulai per 30 September ArtBox pindah k Chatuchak ya Guys jadi sebelum pergi bisa cek disini http://aroimakmak.com/?s=artbox#
kita makan apa d Artbox ?
this very very creamy . I LOVE THIS ! MAU INI LAGI :(

bisa buat 5 orang donk hahaa

sebenernya kita ada makan Chiken Wing yg enaknya parah tp kaya ny lupa foto saking enak dan laper wkwkwwk
dan disini banyak jasa painting gitu dan jago " muka lu bisa mirip sama painting nya mereka terus baju , ssepatu , tas juga banyak guys .
akhirnya kita jalan pulang itu abis dari artbox smp hotel jam 10-11 mlm dan langsnung tepar itu .

Day 2 :

- Grand Palace • Wat Pho • Wat Arun

8.30 kita semua baru pada bangun saking tepar krn semalem bobo malem :( jam 9 baru kuar hotel langsng naek BTS ke MBK Center Mall . knp ke MBK dlu ? karna salah satu teman kita ci lisia punya teman dibangkok namanya KEIT ? ya entah lupa namanya , jadi keket seharian ini jadi tour guide kita dan free donk guys hahhahhahhah #happy dan ternyata kita ga jd ktmu di MBK krna dia bngun kesiangan dan mau langsng ktmu di Palace saja dan seperti guide biasa dia mengarahkan kita harus naik apa saja biar bisa ke place . dari MBK naik Bus (lupa No. brp ) ya lumayan si 1/2 jam si ada ke palace dan kita naik bus non AC loh so far seru si . )Remember - kalo dibus ada biksu kita yang cewe ga boleh duduk disebelahnya ya guys , kecuali cowo) . sampe didaerah palace kita rada jalan kaki sedikit si , dan i mau ksh tahu kalau turis ini ya boleh pakai tangtop or hotpants but kalau orng asli sana hrus sopan ( clna panjang dan kaos) .




ambil dari Google krna baru ganti PC jadi hrs masukin dri HP . #mager


Ini kita beli koin gtu 10 bath kalo ga salh terus masukin k itu mangkok
#katanyabiarbiberkatin

Wat Arun
abis kita ngiter kita makan dipinggir sungainya gtu tapi taste kurang cocok sama kita. jadi kurang puas dam kenyang . oke yang penting makan !

- Khao San Road

Sebenernya kita keluar dari tample agak sore jam 3 an  terus mau naik tuktuk mahal jadi kita tunggu bus agak lama buat ke khaosan . Area khaosan banyak tempat massage , belanja , resto - kaki lima .
pertama kita kesana reflexy kaki 1/2 jam krna pas kelur udh jam 7an jd kita putusi cari makan dan kita makan SEAFOOD !! entah mengapa kita buang banyak duit karna makananny mahal bgt akhirnya gua share ber 3 500rb/3org cuma makan udang + 1 tomyum (yang asem sepet)+nasi 1 (bukan irit si tapi emg kita sblumnya udh makan padthai hehehhhe
Note : Foto comming soon

- ChinaTown

Jam 9.00 kita sampe di China town , malem bgt kan ? dan tahu ga si nyesel bgt makan seafood d khaosan ternyata d chinatown buanya bgt maybe lebih murah :( disini kita cu,a belanja oleh " yang ga halal kaya lapchiong ( recommend ) , abon babi , dendeng babi , dll .
selesai belanja kita pulang

- Sukhumvit

Entah mengapa kita sudah sampe hotel tapi si andre teman gua ngajak cari makan ke sukhumvit , cape loh ini cape :( apabada kita laper juga sbnrnya ad pop mie tapi yasudah lah ya ..
cara k sukhumvit  BTS jalur Sukhumvit lalu turunlah di stasiun Tong Lo terus ambil pintu keluar nomor 4 dan langkahkan kaki Anda pada aroma " makanan wkwkwkwk disna only makanan ya guys . dri yang halal - non halal . sudah cape n kenyang kita pulang deh .

Day 3

dihari ke 3 ini rencana kita mau bangun jam 5 gtu karna mau ke PRATUNAM . tapi karna pada saking cape smlm ehh bablasss baru pada bngun jam 7 huhuhuhuhuhuh

- Pratunam Market & Platinum Mall

mau apa nes ksni ? ya mau belanja lah wkwkwkw
yakin belanja ? engga lah orang smpe sini jam 9 !!!
kalau mau k morning market pratunam hrus pagi banyak stand yang buka pke tenda dan itu hrga murah tapi kalau d atas jam 8 yang pke tenda tutup smua dan cuma ada yang emg toko gtu . cara kesini gmn ? turun di BTS Ratchathewi, jalan kaki 15 menit Mall Platinum & Pratunam seberangan ya guys .

- Isetan / Central World

dari pratunam ada lah jalan kaki 15- 20 menit . rencana kesini mau ke Siam tapi kta nya ada beberapa mall yang bisa nembus " gtu smp k siam . akhirnya kita coba dri central world ini . pas kita ke central world ini ada bazzar makanan gtu dan kita putusin buat makn siang dlu . gua disini beli kerupuk kulit babi dan enak bgtt OMG !

- SIAM

Sebenernya kesini ga jelas sii mau ngapaim gua kurang suka krna rame bgt mall ny tapi branded gtu . disni cuma k foodcourt beli manggo sticky rice dan lagi lagi ENAK !

Continueeeeeee .......................................................



Comments

  1. bagaimana dengan harga barang-barang di tempat belanja bangkok? katanya lebih murah dibandingkan Jakarta?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hello aditya ,, untuk barang-barang dibangkok ga semua murah sii , tp kalau seperti baju-baju,kacamata,celana,dll memamng murah tapi harus pinter milih n nawar juga karna harga murah blm tentu bahan nya baguss .. jd harus pinter " milih n nawar ya heheheh

      Delete

Post a Comment

Popular Posts